Monster dan Kasih Sayang

Monster dan Kasih Sayang
Masih Menghisap Kasih Sayang Ibu Padahal Sudah Menjadi Monster

Rabu, 25 Mei 2016

Kekuatan Memaksa

Salah seorang temanku yang sangat jauh berkata padaku bahwa hal positifku bisa mempengaruhinya. Akan tetapi, mungkin bagimu aku sudah tidak lagi positif karena aku sudah tidak punya pengaruh lagi terhadapmu. Silakan.

Aku pernah mencoba memaksa orang lain tetapi aku sadar bahwa aku belum sempurna untuk memaksa diri sendiri. Sekarang aku sedang tidak ingin memaksa kecuali memaksa diriku sendiri untuk sampai batas yang tidak bisa aku jangkau lagi. Realitas selalu ada sangat jauh di atas bila mimpi tidak segera ditindaklanjuti.

Kadang memaksa diri sendiri membuat sadar bahwa pemaksaan itu untuk mencapai puncak yang tertinggi. Tolong bedakan pemaksaan diri dengan kebodohan yang tidak pernah terampuni. Memaksa bukan berarti tidak menyakiti atau tidak melukai. Memaksa juga bukan berarti melukai atau menyakiti. Memaksa bisa kamu rasakan sendiri.

Inilah cerita menarik tentang tubuhmu yang sudah sangat lama didiami oleh jiwamu. Hanya kamu yang tahu dan tidak ada satu rumus pun yang mengetahui hal itu. Kacamata dan cara pandang orang lain hanyalah celoteh kosong tanpa makna. Kembalilah pada dirimu. Satukanlah tubuh dan jiwamu. Paksakan diri. Bila cinta memang semuanya tidak akan pernah terpaksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar