Monster dan Kasih Sayang

Monster dan Kasih Sayang
Masih Menghisap Kasih Sayang Ibu Padahal Sudah Menjadi Monster

Rabu, 16 September 2015

Misteri Tepi Pantai

Suatu waktu tepi pantai telah mengajarkan banyak hal. Kesendirian tidak pernah terbungkam sebagai diam. Kesendirian menciptakan kebersamaan setiap bagian dalam manusia. Mereka bersatu sehingga kesendirian itu sirna dan datanglah keramaian yang tidak menggaduhkan tetapi menenangkan. Lalu aku pulang dan terhasut oleh sesuatu.

Pernahkah kamu tenang dalam kegaduhan?
atau,
Kamu merasa ramai dalam ketenangan?

Pantai menjadi guru dari guru-guru yang tidak mengajarkan semua itu. Aku lebih percaya bahwa guru adalah diriku dan yang lainnya adalah pemantik yang tidak selalu mengajarkan sesuatu. Akan tetapi jika aku adalah guru maka aku akan mengajar untuk diriku dengan terus menjari hal-hal yang semestinya aku pelajari.

Bergantung pada orang lain bukan hal yang tidak penting tetapi dalam diri ada yang tumbuh dan berpijak sendiri tanpa tergantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar