Monster dan Kasih Sayang

Monster dan Kasih Sayang
Masih Menghisap Kasih Sayang Ibu Padahal Sudah Menjadi Monster

Rabu, 05 Agustus 2015

Setajam Pisau dan Kesesuaiannya

Jika kata adalah tajamnya pisau. Gunakanlah untuk membelah sesuatu sesuai kebutuhannya. Jika ingin membelah buah pakailah pisau buah. Jika ingin membelah kue pakailah pisau kue. Jika perlu memotong daging pakailah pisau daging pula. Setiap kata punya ketajaman dan kesesuaiannya.

Hampir setiap perkara. Aku membutuhkan kata. Aku bisa mengantar makna hingga melahirkan maksud. Kata menjadi senjata utama dalam medan laga yang sedang kuhadapi. Bahkan, aku mengarungi hidupku dengan kata. Lewat kata, aku bisa berkata-kata dan bertahan.

Aku mulai membayangkan dunia tanpa kata. Bolehlah kamu memuja gambar tapi kata telah menjadi perwakilan manusia yang tak tergantikan. Hampir segalanya membutuhkan kata dan kata telah rela menjadi sahabat bahkan budak yang paling setia terhadap pikiran dan rasa manusia.

Kata bisa menjadi sangat tajam dan mampu membelah segala perkara. Akan tetapi ketajaman kata harus digunakan tanpa mengabaikan kesesuiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar